You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Nagreg

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Memperingati Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara di Kecamatan Nagreg


Memperingati Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara di Kecamatan Nagreg

Ratusan masyarakat Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, mendatangi Posko Bakti kesehatan TNI AU untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis pada Kegiatan Karya Bakti dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara tahun 2019.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., didampingi Ketua Umum (Ketum) Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, saat membuka sekaligus meninjau kegiatan karya bakti menyatakan, kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan TNI AU setiap tahun ini, tidak saja untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan dan layanan sosial, tetapi juga sekaligus sebagai media mempererat silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat.

Beberapa layanan kesehatan yang disediakan meliputi pengobatan umum, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan, pemeriksaan gigi, pembuatan gigi tiruan, pemeriksaan mata, MOW, dan MOP, pemberian kaki tiruan, kursi roda, pembagian kacamata baca serta ceramah kesehatan. Untuk layanan kesehatan masih akan berlangsung hingga Minggu (21/7/2019).

Selain layanan kesehatan gratis, pada karya bakti ini, TNI AU juga melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik. Beberapa proyek yang menjadi sasaran fisik antara lain, pembuatan jalan tembus 2 km yang menghubungkan Desa Bojong dan Mandalawangi, jembatan desa, sarana MCK dan sumur bor, renovasi masjid dan mushola, renovasi sekolah (madrasah, SMP, dan SMA) serta renovasi 12 rumah warga tidak mampu.

Kepada warga yang desanya telah mendapatkan fasilitas umum, seperti MCK dan sumur bor, masjid atau gedung sekolah, Kasau berharap dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga dirawat sehingga memberikan manfaat yang panjang waktunya dalam menunjang kehidupan warga masyarakat sehari-hari.

Kegiatan yang juga dimeriahkan dengan atraksi terjun payung prajurit Paskhas, penampilan Drumband Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” serta atraksi aeromodeling ini, juga dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Nasser, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat Bandung, para pejabat teras TNI AU serta pengurus Pia Ardhya Garini.

Masyarakat tampak antusias menonton atraksi ke enam anggota Pasukan Khas yang melakukan aksi terjun payung,  satu per satu anggota meluncur dari atas pesawat Hercules kemudian melakukan sedikit atraksi di atas langit Nagreg.

Setelah meliuk-liuk di udara, satu per satu anggota ini meluncur melakukan pendaratan ke landasan di Lapang Desa Nagreg dengan sempurna. Otomatis aksi ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menonton.

Bagikan artikel ini:
Komentar