Artikel

Lakukan Upaya Serius Pencegahan Covid-19 Pemeritntah Desa Nagreg Bagikan Ribuan Masker

14 April 2020 08:24:19  Hilda  205 Kali Dibaca  Berita Desa

Bandung, Jabar.Wartanusa.id – ”Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Nagreg hari ini Jum’at (10/04/20) membagikan sekitar 2000 masker gratis kepada warga Masyarakat yg tersebar di 14 Rw yang ada di wilayah Desa Nagreg.

Pembagian masker ini juga di bantu oleh Lembaga serta unsur yang ada di Desa Nagreg seperti BPD, LPMD, PKK, Serta Babinsa Desa Nagreg.

Di temui Wartanus.id Jumat (10/04/20) Kepala Desa Nagreg, Nanang Rahmat Hidayat mengungkapkan “Kegiatan pembagian masker hari ini kepada warga Masyarakat, merupakan wujud komitmen kami selaku Permerintahan Desa Nagreg dalam upaya nyata pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) Khususnya di wilayah Desa Nagreg.

Lebih lanjut Nanang mengatakan kegiatan ini akan terus di lakukan secara terus menerus (Continue) sebagai wujud kami dalam upaya membantu Pemerintah baik pusat dan daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) khususnya di Desa Nagreg, apalagi menurut Nanang ini telah menjadi Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (KEMENDES PDTT RI) melalui surat edaran no 8 tahun 2020 tentang “Desa Tanggap Covid-19 Dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa”.

Nanang juga terus menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk terus bersama-sama bersinergis dan berperan Pro aktiv dalam upaya penanganan Virus Covid 19 dengan mengikuti arahan serta instruksi Pemerintah supaya mengurangi Kegiatan di luar rumah, juga senantiasa untuk selalu menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat di mulai dari lingkungan keluarga sendiri, dan hal ini tentu akan membantu pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan virus Covid 19 secara tepat,cepat efektif serta menyeluruh.

Sementara di temui di kantornya Sekdes Nagreg Maman Suratman mengatakan “Pembagian Masker ini akan terus di lakukan mengingat hari ini untuk awal baru sekitar 2000 Masker yang bisa kami bagikan dan insya Alloh kegiatan ini akan kembali di lakukan mengingat masih ada warga Masyarakat Nagreg yang belum mempunyai Masker” ungkap Maman (10/04/20).

Minggu sebelumnya menurut Nanang Pemerintah Desa Nagreg juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Copid 19 dengan melakukan penyemprotan fasilitas fasilitas umum yang tersebar di wilayah Pemerintah Desa Nagreg.

Pembagian masker ini mendapatkan apresiasi serta antusias yang tinggi dari warga Masyarakat Desa Nagreg. Sebut saja Farhan (24 Tahun)Warga Rw 12 Desa Nagreg mengatakan kepada Wartanusa,id “Saya mewakili warga Masyarakat Desa Nagreg mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Pemerintahan Desa Nagreg yang telah sigap serta serius dalam upaya penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Desa Nagreg dan mudah mudahan upaya serta Kegiatan yang di lakukan Pemerintah Desa Nagreg semoga bisa menjadi amal ibadah di sisi Alloh S.w.t Aamiin”ungkap Farhan (10/04/2020).

 

Source : https://jabar.wartanusa.id/2020/04/10/terus-lakukan-upaya-serius-pencegahan-covid-19-pemeritntah-desa-nagreg-bagikan-ribuan-masker-kepada-warga/

 

 (Iman F Sidiq)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Video

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Kabupaten Bandung

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Nagreg No. 760 KM 37 Bandung
Desa : Nagreg
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40397
Telepon : (022) 7950738
Email : info@nagreg.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:128
    Total Pengunjung:46.638
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel